Forkom UMKM Wukirsari Mendapat Pelatihan Pengelolaan Keuangan Dari STIE YKPN Yogyakarta

07 Agustus 2023
Admin Wukirsari
Dibaca 28 Kali
Forkom UMKM Wukirsari Mendapat Pelatihan Pengelolaan Keuangan Dari STIE YKPN Yogyakarta

Kalurahan Wukirsari, 07 Agustus 2023

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Keluarga Pahlawan Negara atau LPPM STIE YKPN Yogyakarta melaksanakan pelatihan pengelolaan keuangan untuk Keluargadan Keseimbangan antara investasi dan konsumsi.

Kegiatan bertempat di Ruang Rapat Sadewa Kantor Kalurahan Wukirsari Kapnewon Cangkringan (7/8/23). Program Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini ditujukan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah yang tergabung dalam Forkom UMKM Wukirsari.

Lurah Wukirsari Handung Tri Rahmawan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang serta rasa terima kasih kepada LPPM STIE YKPN dan juga peserta pelatihan. Beliau menjelaskan Pemerintah Kalurahan Wukirsari mempunyai kebijakan kepada lembaga yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat, contohnya Forkom UMKM, Pokdarwis, dan Bumkal,

“Bumkal menjadi mitra kalurahan untuk menaungi beberapa urusan baik Forkom UMKM maupun Pokdarwis terkait kesejahteraan masyarakat” Kata Lurah Handung.

Beliau berharap dengan adanya pelatihan tersebut, Pokdarwis dan Forkom UMKM bisa bekerjasama untuk membangun ekonomi yang lebih baik yang nantinya akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Lurah Handung berharap pelatihan yang diselenggarakan oleh STIE YKPN tersebut dapat menambah ilmu pengetahuan dalam peningkatan dan pemberdayaan di Forkom UMKM.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi sesi pertama dengan tema “Optimalisasi Produktivitas dan Keberlanjutan Usaha UMKM untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat. Sesi kedua bertema “Pengelolaan Keuangan Keluarga antara Investasi dan Konsumsi untuk mendukung keberlanjutan UMKM”. Pelatihan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab.