Sambang Dusun : Warga Melaksanakan Gotong Royong Saluran Irigasi Untuk Menghadapi Musim Penghujan

11 September 2023
Admin Wukirsari
Dibaca 38 Kali
Sambang Dusun : Warga Melaksanakan Gotong Royong Saluran Irigasi Untuk Menghadapi Musim Penghujan

Kalurahan Wukirsari, 10 September 2023.

Kerukunan dan kebersamaan warga adalah pilar utama dalam mengukir harmoni dan kesejahteraan dalam masyarakat. Dalam kegiatan masyarakat, seperti acara keagamaan maupun kegiatan gotong royong, warga berkumpul dengan penuh semangat.

Kerukunan dan kebersamaan warga membuktikan bahwa bersama-sama, kita dapat menciptakan tempat yang nyaman untuk hidup dan berkembang. Dusun yang dirajut oleh kerukunan dan kebersamaan adalah warisan berharga yang akan terus hidup dan berbunga di setiap generasi yang datang.

Kegiatan-kegiatan masyarakat yang dilaksanakan di setiap wilayah Kalurahan Wukirsari menunjukan bahwa kerukunan dan kebersamaan masih tetap terjaga hingga saat ini.

Pada Minggu 10 September 2023, Warga Dusun Sempon melaksanakan gotong royong persiapan pembangunan talut untuk jalan lingkungan di wilayah RT 02 dan RW 04. Warga bersama-sama menyiapkan material untuk membersihkan tempat yang akan dibangun talut. Pembangunan talut dilaksanakan untuk mengantisipasi dampak musim hujan mendatang supaya air hujan tidak merusak jalan lingkungan.

Selain warga Dusun Sempon, Warga Dusun Pusmalang juga berkumpul dengan semangat yang tinggi untuk melaksanakan kegiatan gotong royong guna membenahi saluran irigasi di sekitar jalan lingkungan Dusun Pusmalang. Inisiatif ini menjadi bukti nyata bahwa semangat gotong royong masih sangat hidup di tengah masyarakat pedesaan.

Kondisi saluran irigasi yang semakin terkikis dan tersumbat oleh tumpukan semak belukar dan endapan tanah. Dalam usaha untuk mengatasi permasalahan ini, warga secara swadaya memutuskan melakukan gotong royong guna mengoptimalisasi fungsi saluran irigasi untuk menghadapi musim penghujan.

 

Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat di media sosial kami

facebook  : Pemerintah Kalurahan Wukirsari Cangkringan

instagram : kalurahanwukirsari