Pemerintah Kalurahan Wukirsari Perkuat Transparansi Keuangan melalui Publikasi APBKal 2024

29 Februari 2024
Admin Wukirsari
Dibaca 21 Kali
Pemerintah Kalurahan Wukirsari Perkuat Transparansi Keuangan melalui Publikasi APBKal 2024

Kalurahan Wukirsari, 29 Februari 2024

Pemerintah Kalurahan Wukirsari memperlihatkan komitmennya terhadap transparansi pengelolaan keuangan dengan memasang baliho Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan (APBKal) Tahun Anggaran 2024 pada Kamis (29/2/24). Publikasi dengan baliho ini untuk memastikan bahwa informasi terkait keuangan dapat diakses oleh sebanyak mungkin warga.

Pemasangan baliho dilakukan di 14 titik lokasi strategis di wilayah Kalurahan Wukirsari. Selain dengan pemasangan baliho, Pemerintah Kalurahan Wukirsari juga menampilkan informasi tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan Tahun Anggaran 2024 pada website serta media sosial.

Publikasi APBKal ini bertujuan untuk mewujudkan tingkat transparansi yang lebih tinggi dalam mengelola keuangan. Dengan memajang anggaran secara terbuka, Pemerintah Kalurahan berupaya untuk memberikan akses yang lebih mudah dan terbuka kepada warga terkait alokasi dan penggunaan anggaran Kalurahan. Publikasi ini juga menjadi wujud dari pemenuhan hak informasi publik warga, memberikan pemahaman yang lebih baik terkait program dan kegiatan yang direncanakan oleh Pemerintah Kalurahan.

Langkah pemasangan baliho APBKal ini tidak hanya sebagai bentuk transparansi, tetapi juga sebagai upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap kebijakan keuangan daerah. Dengan memahami alokasi anggaran, diharapkan warga dapat terlibat lebih aktif dalam proses pengawasan, menciptakan hubungan yang lebih erat antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan di Kalurahan Wukirsari.