Sambang Dusun Awal Bulan Desember 2022

05 Desember 2022
Admin Wukirsari
Dibaca 39 Kali
Sambang Dusun Awal Bulan Desember 2022

Kalurahan Wukirsari 05 Desember 2022.

Gotong royong menjadi bagian dari manusia sebagai makhluk sosial. Sebab, dalam praktiknya, manusia tidak bisa hidup sendirian, karena ia akan selalu membutuhkan bantuan orang lain sekecil apapun. Gotong royong juga merupakan budaya kita yang perlu dipertahankan.

Mengawali Bulan Desember di Tahun 2022 ini warga Kalurahan Wukirsari menyambutnya dengan aktivitas gotong royong atau kerja bhakti. Gotong royong atau Kerja Bhakti juga merupakan salah satu pengalaman dari sila ke-3 Pancasila yakni Persatuan Indonesia.

Dalam konten “Sambang Dusun” kali ini kita mendokumentasikan kegiatan gotong royong dan berbagai kegiatan di beberapa Padukuhan di Kalurahan Wukirsari pada Minggu pertama bulan Desember 2022.

  1. Warga Padukuhan Tanjung melaksanakan gotong royong pembangunan talud irigasi untuk pengairan persawahan (4/12/2022).
  2. Pembangunan dan pembersihan talud juga dilaksanakan oleh warga RT 01 dan RT 02 Padukuhan Gondang. Kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi dampak air hujan supaya tidak meluap dan merusak jalan.
  3. Kapolsek Cangkringan AKP Cherrin Nova MP. SH. MM melaksanakan kunjungan ke Dusun Cancangan, Wukirsari, Cangkringsn pada Sabtu Malam (3/12/2022). Selain memperkenalkan diri kepada masyarakat Kapolsek Cangkringan bersama anggota jaga warga Kalurahan Wukirsari berkunjung dalam rangka melaksanakan program keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di dusun Cancangan.

Dokumentasi selengkapnya dapat dilihat pada akun media sosial kami

Facebook   : Pemerintah Kalurahan Wukirsari Cangkringan

Instagram  : kalurahanwukirsari